Daftar Seminar Sirkular Ekonomi dan Bank Sampah di Sini!

Sedulur Bank Sampah, ada kegiatan menarik mengisi Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 nih. Kegiatannya bisa diikuti dari rumah. Jadi tetap #stayathome #dirumahaja

Kegiatan kali ini berupa webinar. Webinar dengan tema “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi” ini digelar oleh Direktorat Pengelolaan Sampah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kegiatan digelar pada Kamis (18 Februari 2021), pukul : 09.00 WIB – selesai.

Webinar ini merupakan bagian dari tema besar Sirkular Ekonomi dan Bank Sampah. Sejumlah narasumber yang kompeten di bidang tersebut dihadirkan. Yakni Dr Bambang Suwerda, Dini Trisyanti, dan Fajar Putra Alam (Direktur Smash Id).

Bambang Suwerda yang kini menjadi Ketua Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) Merti Bumi Lestari DIY ini akan membawakan materi Dinamika dan Perkembangan Bank Sampah di Masa Pandemi. Sedangkan Dini Trisyanti dari Sustainable Waste Indonesia memaparkan Kajian Penyediaan Daur Ulang Kertas dan Plastik di Indonesia.

Narasumber ketiga, Direktur Smash Id Fajar Putra Alam membawakan materi Digitalisasi Sistem Pelaporan Bank Sampah Indonesia.

Sebelum ketiga narasumber menyampaikan materinya, ada sambutan dan arahan yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3  Dirjen PSLB3), Kementerian LHK, Rosa Vivien Ratnawati, SH, MSD.  Juga laporan panitia oleh Direktur Pengelolaan Sampah Kementrian LHK Dr Ir Novrizal Tahar IPM.

Webinar yang diikuti oleh seluruh Kepala Dinas Lingkungan Hidup se-Indonesia ini, juga bisa disimak melalui aplikasi zoom cloud meeting. Untuk menjadi peserta bisa mendaftar di sini: KLIK DAFTAR.

Ayooo jangan ketinggalan, Sedulur Bank Sampah bisa mendapat ilmu baru di sini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *