Ayo Ikut Lokakarya Pemanfaatan Multilayer dan Pemasarannya

Sampah plastik masih terus menjadi problematika yang belum terselesaikan hingga saat ini. Berita buruknya, jumlah sampah plastik diprediksi akan meningkat, terutama sampah plastik jenis multilayer (kemasan sachet).

Sedulur Bank Sampah, salah satu masalah yang biasa dihadapi pegiat bank sampah adalah jenis sampah multilayer. Plastik multilayer termasuk jenis sampah yang sulit didaur ulang.

Sampah sachet (multilayer) yang terus meningkat jumlahnya.

Berdasarkan laporan terbaru Greenpeace berjudul “Throwing Away The Future: How Companies Still Have It Wrong on Plastic Pollution Solutions”, sebanyak 855 miliar sachet terjual di pasar global tahun ini.

Asia Tenggara memegang pangsa pasar sekitar 50 persen. Diprediksi jumlah kemasan sachet yang terjual akan mencapai 1,3 triliun pada tahun 2027. Wow!

Kondisi tersebut tentu akan membuat Sedulur Bank Sampah makin pusing ya hehehe

Nah, agar tidak tambah pusing, ada nih pelatihan yang bisa Sedulur Bank Sampah ikuti. Acaranya Lokakarya Pemanfaatan Multilayer dan Pemasarannya dengan tujuan untuk membantu pengembangan Bank Sampah baik dari segi manajemen, pengolahan limbah, maupun marketing.

Acara yang digelar Nutricycle 2021 ini menghadirkan narasumber di antaranya Dr Novrizal Tahar selaku Direktur Pengelolaan Sampah: Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Republik Indonesia dan Ibu Angelique selaku Head of Corporate Communication: PT Nutrifood Indonesia.

Kemudian ada Siti Aminah (CV. Bina Usaha Mandiri)  dan Shanti Wurdiani Rahmadhani (Ketua Sanggar Hijau Indonesia).

Acara diselenggarakan pada Selasa, 23 Februari 2021 pukul 13.30 – 15.30 WIB melalui aplikasi Zoom Meeting.

Mau ikutan? Boleh. Silakan KLIK DAFTAR DI SINI.

Yuk, Sedulur Bank Sampah, daftar sekarang dan siapa tahu ada kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *