Terima Kasih Bu Wawali Surabaya! Telah Beli Losida

Messenger FB saya tiiba-tiba ada pesan masuk.

“Assalamualaikum Juragan. Berapa harga Losida? Idealnya satu rumah tangga punya berapa? Apa bisa dibantu japri WA saja.“

Pesan itu menyebut nomor WA dan diakhiri dengan harapan, “Saya tunggu kabar baiknya!“

LIHAT VIDEO REGROW SISA DAPUR

Pesan yang serius dan dari orang penting. Dari nama pengirim, saya mengenalinya sebagai istri Wawali Surabaya periode 2005-2010.

Saya pernah membaca, bagaimana beliau ini ketika menjadi istri Wakil Walikota Surabaya menggerakkan PKK menghijaukan Kota Pahlawan. Tentu dengan gerakan di rumah masing-masing.

Waktu itu, Kepala Dinas Pertamanan justru bingung saat mendapat info ada bantuan pot atau komposter yang harus diterima by address. Padahal, data penerima itu sudah dimiliki oleh Tim Penggerak PKK Kota Surabaya. Tinggal merunut data itu, masing-masing bisa diterimakan ke alamat yang pasti. Istri Wawali itulah yang kemudian memberikan solusi.

VIDEO LOSIDA KLIK DI SINI

Rupanya, kecintaannya terhadap tanaman, taman, pepohonan tetap tak berkurang. Kendati sudah sekian purnama tidak menjadi istri Wawali. Terbukti dengan kiriman pesan di Facebook ini.

Begitu saya jawab harga Losida, kemudian dikirim link Youtube pembuatan dan cara kerja Losida, beliau langsung pesan. “Saya pesan empat buah Losida ya. Kebetulan saya lagi di Jogja. Baru akhir pekan besok pulang ke Surabaya.“

Saya pun terus berkordinasi. Menanyakan kapan ada di rumah sehingga bisa antar pesanan Losidanya. Saya jelaskan juga Losida dengan ukuran paralon 4 inch sepanjang 1 meteran, bisa untuk menampung sampah organik rumah tangga selama 2-3 bulan.

Dan sebaiknya, satu rumah setidaknya minimal memiliki dua Losida. Sehingga ketika satu Losida penuh, bisa menggunakan Losida satunya. Sembari menunggu Losida yang penuh berproses menjadi pupuk kompos. Saat Losida pertama menjadi kompos, bisa dipanen, losida kedua mungkin pas penuh. Sehingga Losida pertama bisa digunakan kembali.

Kebetulan, Paguyuban Bank Sampah DIY memang memproduksi Losida. Pernah mengerjakan pesanan 50 Losida untuk satu Kelurahan di Kota Jogja. Kemudian juga ada beberapa anggota yang memesan. Maka, saat ditanya, apa ada stok, saya jawab ada. Apalagi hanya empat buah.

BACA JUGA : Kelola Sampah Organikmu dengan LOSIDA

Maka, Losida pesanan itu pun, kami serahkan. Harapan kami, semoga ini menjadi awal gerakan “Losidanisasi“ untuk kawasan perumahan di Surabaya. Saya yakin, kendati tidak menjadi istri Wakil Walikota, kalau beliau bergerak, pasti masih banyak pengikutnya.

Toh, ini adalah gerakan kebaikan, pasti akan dengan senang hati diikuti banyak orang. Surabaya kan gudangnya pelaku kebaikan untuk lingkungan.

Nah, siapa yang mau menyusul membeli Losida? Atau minta didampingi pelatihan mengelola sampah organik dengan Losida? Silakan hubungi 0813 2771 4345

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *